Home / Teknik Komputer

Teknik Komputer

Visi : “menjadi program studi teknik komputer pilihan dalam bidang hardware engineering, control dan instrumentasi berbasis komputer di indonesia yang berwawasan global pada tahun 2021”
Misi :
  1. menyelenggarakan pendidikan dengan sistem pembelajaran yang terintegrasi dengan teknologi yang tinggi dan penggunaan beragam literature akademik yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja.
  2. membangun suasana akademik yang kondusif untuk mendukung proses pencapaian kompetensi (engineering, control dan instrumentasi berbasis komputer), proses pembinaan individu, dan pengembangan karakter.
  3. meningkatkan sarana dan prasarana untuk mendukung proses pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas
  4. melaksanakan penelitian yang unggul diberbagai disiplin ilmu teknikkomputer untuk menghasilkan temuan-temuan yang mendorong tumbuhnya kreatifitas dalam menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.
  5. melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang teknik computer dengan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.
  6. meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (dosen dan staf) untuk memberikan pelayanan yang prima.
  7. mengembangkan kerjasama dalam bidang komputer baik dengan lembaga pendidikan maupun institusi di dalam dan luar negeri.
  8. mengimplementasikan sistem penjaminan mutu tingkat prodi yang mencakup aspek akademik dan non akademik
Kompetensi Program Studi : Kompetensi utama program studi teknik komputer :

  1. mampu melakukan pemeliharaan, pelacakan dan perbaikan kerusakan pada sistem komputer secara sistematis.
  2. mampu merancang, membangun, mengelola dan memelihara sistem jaringan komputer secara efisien.
  3. mampu mendesain dan mengembangkan sistem perangkat lunak dalam penyelesaian pekerjaan di bidang rekayasa perangkat keras dan jaringan komputer.
  4. menguasai pengetahuan organisasi dan arsitektur computer untuk dapat melakukan pemeliharaan, pelacakan kerusakan, serta perbaikan sistem komputer secara sistematis.
  5. menguasai pengetahuan sistem perangkat keras digital, termasuk sistem komunikasi komputer dan sistem tertanam untuk dapat membuat sistem instrumentasi dan kontrol elektronik berbasis komputer
  6. menguasai pengetahuan dasar-dasar jaringan, sistem operasi jaringan, serta konfigurasi perangkat-perangkat jaringan untuk dapat mengelola infrastruktur dan sistem jaringan.

 

 
 
 
shared on wplocker.com