Home / Teknik Informatika

Teknik Informatika

Visi:Menjadi program studi teknik informatika unggulan dalam bidang rekayasa perangkat lunak, multimedia dan jaringan komputer di indonesia yang berwawasan global pada tahun 2021Misi:1. pendidikan dan pengajaran 

  • menyelenggarakan pendidikan dengan sistem pembelajaran yang terintegrasi dengan teknologi yang tinggi dan penggunaan beragam literature akademik yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja.
  • membangun suasana akademik yang kondusif untuk mendukung proses pencapaian kompetensi (rekayasa perangkat lunak, multimedia dan jaringan komputer), proses pembinaan individu, dan pengembangan karakter.
  • meningkatkan sarana dan prasarana untuk mendukung proses pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas

1.       penelitian
melaksanakan penelitian yang unggul diberbagai disiplin ilmu teknologi informatika untuk menghasilkan temuan-temuan yang mendorong tumbuhnya kreatifitas dalam menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

2.       pengabdian kepada masyarakat
melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang teknik informatika dengan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

3.  pembinaan sumber daya manusia
meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (dosen dan staf) untuk memberikan pelayanan yang prima.

4. peningkatan kerjasama
mengembangkan kerjasama dalam bidang informatika baik dengan lembaga pendidikan maupun institusi di dalam dan luar negeri.

5. sistem penjaminan mutu internal
mengimplementasikan sistem penjaminan mutu yang mecakup aspek akademik dan non akademik
Kompetensi Program Studi:untuk tahun pertama mahasiswa teknik informatika mendapatkan uji kompetensi office tools  yang mengacu kepada sertifikasi internasional yaitu microsoft office specialist (mos). tahun kedua mendapatkan uji kompetensi jaringan dengan mengacu kepada sertfikasi internasional dari network academy(netacad) cisco dan multimedia dengan mengacu kepada standar sertifikasi dari adobe serta uji kompetensi jaringan lanjutan. tahun keempat dilakukan uji kompetensi mengenai pemograman.

 
 
 
shared on wplocker.com