Home / Sejarah

Sejarah

Politeknik TEDC Bandung merupakan perguruan tinggi jalur profesional unggulan dalam bidang rekayasa dan bisnis yag bernaung dibawah Yayasan Daya Juang Bangsa dengan Akta Notaris Ari Prio Buntoro SH. Politeknik TEDC Bandung berdiri atas dasar Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor : 73/D/O/2002 dan SK Dikti Nomor : 1995/O/7/2002 sebagai upaya memenuhi tuntutan masyarakat akan tenaga ahli madya professional yang dibutuhkan oleh dunia usaha/industri, perusahaan nasional maupun internasioanal baik instansi pemerintahan maupun swasta, dalam menyongsong era globalisasi

Pada saat ini Politeknik TEDC Bandung memiliki 7 (tujuh) program studi  Diploma III dan 5 (lima) program studi Diploma IV. Sebagai lembaga pendidikan tinggi vokasional, Politeknik TEDC Bandung mempersiapkan lulusannya untuk dapat langsung berperan dalam tugas-tugas operasional di Industri. Pada dasarnya industri yang dibidik oleh Politeknik TEDC Bandung adalah industri dalam bidang bisnis jasa pendidikan Teknik dan Kesehatan.

Terdapat dua alasan utama pemilihan bidang Jasa pendidikan Teknik dan Kesehatan sebagai “core competition” Politeknik TEDC Bandung. Alasan pertama merupakan alasan internal dimana Politeknik TEDC Bandung berdiri oleh Yayasan Daya Juang Bangsa, yang salah satu kajian utamanya adalah mendidik calon Ahli madya dan Sarjana sains terapan . Alasan kedua adalah alasan eksternal dimana pertumbuhan industri bisnis teknologi dan kesehatan sangat pesat baik ditingkat regional, nasional dan internasional, yang membutuhkan dukungan perguruan tinggi dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia. Tingginya pertumbuhan penduduk dan posisi geografis Indonesia sebagai Negara kepulauan serta lalu lintas perdagangan internasional sangat membutuhkan suatu sistem bisnis yang kuat untuk mendukung ketahanan nasional dan kemakmuran bangsa sekaligus sebagai salah satu hubungan bisnis teknologi global. Begitu juga industri bisnis jasa pendidikan teknik dan kesehatan ditingkat regional, nasional dan internasional yang terus berkembang dengan pesat. Apalagi diera sekarang dimana perkembangan teknologi didunia sudah masuk ke Negara Indonesia, sementara di Indonesia pendidikan tinggi vokasional yang berfokus pada bidang ini masih jarang. Sehingga Politeknik TEDC Bandung memposisikan peran strategisnya dalam bidang jasa pendidikan teknik dan kesehatan.(Dir.2017)

 
 
 
shared on wplocker.com