Home / Berita / Dokumentasi Wisuda Ke 13

Dokumentasi Wisuda Ke 13

SAMBUTAN KETUA SENAT
PADA UPACARA SIDANG TERBUKA
DALAM ACARA WISUDA POLITEKNIK TEDC BANDUNG
21 DESEMBER 2016

Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat Pagi dan Salam Sejahtera untuk kita Semua.

Mengawali sambutan ini, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Alloh SWT, karena pada hari yang sangat berbahagia ini kita memperoleh Nikmat-Nya dapat berkumpul dan menghadiri “ Sidang Terbuka Senat Politeknik TEDC dalam Acara :

Wisuda ke 13 Program Diploma III dan Diploma IV Politeknik TEDC
Tahun Akademik 2015/2016.

Sehubungan dengan acara ini perkenankan saya atas nama pribadi maupun Institusi dan seluruh Civitas akademika Politeknik TEDC, dengan penuh bangga mempersembahkan sejumlah 431 Orang lulusan yang tediri dari 267 Orang lulusan Program Diploma IV dan 164 Orang lulusan Diploma III.

Untuk itu, atas nama Seluruh Civatas akademika Politeknik TEDC, saya mengucapkan selamat kepada para Wisudawan/Wisudawati atas Keberhasilanya dalam menyelesaikan studi di Politeknik TEDC, dan kepada Orang tua beserta keluarganya. Saya sampaikan selamat atas Keberhasilan dan Kerjasamanya.

Para Wisudawan/Wisudawati yang saya hormati.

Ketika saudara telah menyelsaikan studi dan akan segera meninggalkan kampus dan masuk ke lingkungan kerja di masyarakat; Jika sebelumnya Saudara bekerja di laboratorium akademik di dalam kampus, sesudah ini saudara akan memasuki Laboratorium di masyarakat yang jelas berbeda, yaitu perbedaan kontek dan perbedaan kompleksitas sosial.
Para Wisudawan/wisudawati.yang kami hormati
Perbedaan Pertama, di laboratorium akademik pada umumnya dilakukan dalam kontek pembelajaran dan pengembangan keilmuan. Sedangkan kegiatan di laboratorium di masyarakat dalam kontek practical problem solving. Misalnya, permasalahan yang umumnya dihadapi perusahaan adalah menjawab persaingan-persaingan. Pengujian – pengujian dan pengembangan- pengembangan yang harus dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan daya saing sehingga dapat menjawab kebutuhan publik.

Perbedaan Kedua yaitu tingkat kompleksitas Sosial di kampus, saudara bekerja dengan asistensi para dosen dan para peneliti. mereka semua adalah akademisi. Tetapi dilaboratorium social akan dijumpai beraneka ragam pelaku; disinilah saudara perlu memperhatikan para pesaing untuk menjawab kebutuhan para pelanggan dan meningkatkan aturan-aturan regulasi yang dibuat pemerintah.

Para Wisudawan/Wisudawati yang kami hormati

Untuk menjawab permasalahan yang terjadi di laboratorium sosial dimasyarakat, seorang sarjana perlu senantiasa bersikap terbuka, mau terlibat dalam interaksi dan dialog dengan beranekaragam pihak di Masyarakat serta melakukan pembelajaran sehingga keanekaragaman perspektif dapat dipelajari dan ketertarikan antara masalah satu dengan malasah lainya dapat di telusuri.

Hadirin, Para Wisudawan/Wisudawati yang kami hormati

Dalam rangka mewujudkan lulusan yang professional dan untuk menjawab tantangan kebutuhan sumberdaya yang berkualitas dan Kompeten pada bidangnya, semenjak berdirinya dan dimulainya jalur vokasi di Politeknik TEDC tepatnya pada Bulan September 2002, Politeknik TEDC Senantiasa mengevaluasi, dan mengembangkan Program yang standar sesuai kebutuhan dunia kerja, serta membangun suasana pembelajaran dengan iklim kampus yang kondusif dalam rangka penyediaan SDM yang di perlukan dan pengelolaan sumber daya dengan menekankan pada pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan & teknologi, melakukan program kerjasama dengan lembaga-lembaga yang professional diantaranya :
⦁ Program Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri dan Dalam Negeri seperti :
Berufsakadeime Loerrach Jerman, NIPC Cambodia, Chatolic University Of Daegu Korea, dan IKTBN Kementrian Belia dan Sukan Malaysia.
⦁ Program Kerjasama dengan Lembaga Pemerintah dengan Biro Perencanaan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Seamolec, Departemen Pekerjaan Umum Yakni Balai Pelatihan Kontruksi Jakarta, Balai Besar Penngembangan Latihan Kerja Dalam Negeri (BBPLKDN) Bandung, Dengan Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Cimahi, Kab. Bandung Barat, Aceh,Sulawesi Tenggara, Disdik Provinsi Sumatra Selatan, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua, Rumah Sakit : Hasan Sadikin, Cibabat, Dustira, Sariningsih RS Jiwa Cisarua, Puskesmas di Kota Cimahi, Puskesmas di Bandung Barat dll
⦁ Dengan Industri yang relevan sebagai salah satu model pendidikan di Politeknik TEDC Yakni melalui Sistem Perkuliahan Berbasis Kerja (PBK) antara lain dengan PT.Trakindo Utama Jakarta, PT.Perkakas Reksadaya Nusantara (PRN) Subang, PT.Aqua Danone , PT. Fuji Bijak Bekasi, PT. Daya Cipta Kemasindo Bekasi, Cibitung, PT Omron, PT Pudak, PT GNP, PT Panasonik dll. Pada Usia ke 13 ini diharapkan Politeknik TEDC Bandung dapat Meningkatkan mutu pengelolaan dan Program-Program Pendidikan yang lebih Konpetitif, Responsif dan Adaftip terhadap kebutuhan masyarakat berstandar baik local, Nasional maupun Internasional.
Pada usia yang ke 15 ini diharapkan Politeknik TEDC dapat meningkatkan mutu pengelolaan dan program-program pendidikan yang lebih kompetitif, responsive dan adaptif terhadap kebutuhan masyarakat berstandar baik nasional maupun internasional.
Keberhasilan pengelolaan Politeknik TEDC tidak terlepas dari bimbingan dan peran serta pimpinan dan staf :
⦁ Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten
⦁ Kerjasama dengan institusi pemertintah baik pusat maupun daerah
⦁ Dunia Usaha dan Industri
⦁ Rumah sakit dan Puskesmas
⦁ IKTBN Kementrian Belia dan Sukan Malaysia
Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih
Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para Wisudawan/i dan para orang tua/wali dan kami sertakan kembali kepada orang tua/wali dan Lembaga pengirim/pemberi beasiswa.Sekian dan Terima kasih.

Billahi Taufik Walhidayah
Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Cimahi, 21 Desember 2016.
Ketua Senat

TTD.

Drs. Sueb, M.Si., M.Pd.

KLIK DISINI UNTUK AKSES GALLERY DOKUMENTASI WISUDA 13

 
 
 
shared on wplocker.com