Home / Beasiswa / Studi Tour Malaysia

Studi Tour Malaysia

kbri

Pada tanggal 12-14 Februari 2014, delegasi Politeknik TEDC Bandung di undang oleh kementerian Belia & Sukan Malaysia ( Kementrian pemuda dan olahraga Malaysia ), dengan jumlah dosen pembimbing 4 orang dan mahasiswa 36 orang, yang terdiri dari berbagai program studi, yaitu teknik otomotif, alat berat dan teknik mesin.
Pada hari pertama, Setibanya di Bandara LCCT Kuala Lumpur, delegasi Politeknik TEDC Bandung, disambut oleh Direktur dan staf IKBN Chembong Negeri Sembilan Malaysia  yang menyambut delegasi Politeknik TEDC Bandung adalah direktur IKBN Chembong Encik Yusop Bin Ibrahim. Perjalanan langsung berlanjut ke Menara KBS ( kementrian Bela Sukan ) Malaysia di Putra jaya Malaysia, bersama jajaran direktur dan staf IKBN Chembong para delegasi Politeknik TEDC yang di wakili oleh Ketua Delegasi Bpk Rudi MS serta Pembantu Direktur III Bpk Suharto,  dan Dosen pendamping, Mamay Syani dan Ibu Lussy Anggraeni.
Setelah berdiskusi sekitar 1 jam, di menara KBS, pihak Kementrian belia dan sukan Malaysia, Menyambut baik, program On the Job Training mahasiswa teknik otomotif dan alat berat Politeknik TEDC, di IKBN Chembong Malaysia, dan dari hasil perundingan tersebut, mehasilkan keputusan, akhir hubungan kedua belah pihak antara IKBN Chembong dan Politeknik TEDC, dengan dibuat nya MOU yang direstui oleh pihak kementrian belia dan sukan Malaysia dan pihak kedutaan besar Republik Indonesia di Malaysia.

Pada hari kedua rombongan Mahasiswa di bawa oleh BUS IKBN Chembong ke Rembau Negeri Sembilan, dan bersiap untuk bermalam di asrama IKBN Chembong selama 3 hari, di hari kedua mahasiswa belajar penuh di ruang teori dan bengkel IKBN Chembong, pratikum alat berat di workshop teknik otomotif IKBN Chembong, dan pada malam hari, mahasiswa IKBN Chembong dan Mahasiswa Politeknik TEDC, berdiskusi seputar budaya, pembelajaran di kedua negara dan pemberian sertfikat dari IKBN Chembong kepada  mahasiswa, yang di hadiri oleh direktur IKBN Chembong Encik Yusop bin Ibrahim,

dihari ketiga, mahasiswa Politeknik TEDC, bersiap berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, untuk menemui atase pendidikan RI, Prof Rusdi,P.hD, berduskusi seputar belajar di negeri jiran Malaysia, sekaligus meminta doa restu, agar mahasiswa Politeknik TEDC, diberikan kemudahan selama OJT di negeri jiran Malaysia.

dari perjalanan selama 5 hari 3 malam, delegasi Politeknik TEDC, telah mendapatkan, 3 point kesepakatan

  1. Mahasiswa DIII Teknik Otomotif Alat Berat melakukan on the job training di Workshop Teknik Otomotif IKBN Chembong Negeri rembau Negeri Sembilan Malaysia. pada tahun 2015. dalam proses MOU antara Pihak Yayasan DJB dari Politeknik TEDC  dan pihak Kementrian Belia dan Sukan Malaysia.
  2. Mahasiswa DIII Teknik Otomotif melakukan on the job training di Workshop Alat Berat IKBN Chembong Negeri rembau Negeri Sembilan Malaysia. pada tahun 2015. dalam proses MOU antara Pihak Yayasan DJB Politeknik TEDC  dan pihak Kementrian Belia dan Sukan Malaysia.
  3. Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, siap memberikan fasilitas perihal administrasi mahasiswa Politeknik TEDC, selama studi di Negeri Jiran Malaysia

 

Reporter By : Mamay Syani SST.,M.Kom (  Tim Dokumentasi Kerjasama Luar Negeri Politeknik TEDC )

 
 
 
shared on wplocker.com