Home / Berita / Workshop Kerjasama Pendidikan Vokasi Indonesia-China di Beijing

Workshop Kerjasama Pendidikan Vokasi Indonesia-China di Beijing

Politeknik TEDC Bandung berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan bagi mahasiswanya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memperluas kerja sama dengan perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.  Hal inilah yang mendorong Direktur Politeknik TEDC, Drs. Sueb, M.Si., M.Pd, untuk menghadiri Indonesia-China Partnership Workshop on Vocational Education Cooperation yang diselenggarakan pada hari Selasa, 28 Mei 2013 di Beijing, ibukota Republik Rakyat China.

Kopertip-Visit-China

Acara workshop ini digagas oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing melalui Atase Pendidikannya, ASEAN-China Centre dan Kopertip Indonesia. Delegasi Indonesia terdiri dari perwakilan dari SEAMEO-SEAMOLEC, Kopertip Indonesia, Politeknik TEDC Bandung, STMIK AMIK Bandung, STMIK IKMI Cirebon, STMIK Bani Saleh Bekasi, Politeknik Harapan Bersama Tegal dan SMTI Pontianak. Sedangkan delegasi Chin terdiri dari 41 perguruan tinggi yang berasal bari berbagai propinsi yang ada di China.

Duta Besar Republik Indonesia di Beijing, Dr. Imron Cotan, membuka acara workshop ini dengan menceritakan kerjasama yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah China dan Indonesia pada bidang ekonomi, pendidikan dan bidang lainnya.  Negara China yang mengalami kemajuan yang sangat pesat pada dekade terakhir ini sangat tepat dijadikan sebagai benchmarking oleh perguruan tinggi di Indonesia untuk meningkatkan kualitasnya.  Hasil penelitian menyebutkan, bahwa bangsa Indonesia akan mengalami kemajuan pesat pada tahun 2025, dan hal ini memerlukan dukungan dunia pendidikan untuk menciptakan SDM yang terampil di bidangnya dan peduli pada kelestarian lingkungan.

Pada kesempatan ini, Direktur TEDC Bandung memaparkan profil Politeknik TEDC serta prestasi-prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa dalam berbagai kompetisi yang diselenggarakan di Indonesia. (ibudbudiyanto)


 
 
 
shared on wplocker.com