Home / Info Mahasiswa / Buku Karya Mahasiswa Beasiswa Unggulan Politeknik TEDC || Aditya Syaputra

Buku Karya Mahasiswa Beasiswa Unggulan Politeknik TEDC || Aditya Syaputra

Aditia Syaputra memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan kuliah disalah satu perguruan tinggi dipula jawa. Dengan keinginannya itu ia berharap bisa mendapatkan sebuah peluang untuk mempermudah tujuannya itu. Ia pun berusahan dan berdo’a demi tercapainnya tujuan untuk kuliah.

Mimpi yang tepat berada dikelopak mata bagai derasan harapan jatuh bertubi-tubi, mendapatkan informasi bahwa ia diterima disalah satu perguruan tinggi di pulau jawa. Seakan ini adalah sebuah mimpi dari tanah lascar pelangi, tapi ini adalah sebuah kenyataan yang hadir menatap dan menapakkan harapan bagi generasi bangsa.

Sekarang Aditia Syaputra menjadi mahasiswa aktif program beasiswa unggulan tahun 2011 yang sedang menempuh jurusan Konstruksi Bangunan D4 di Politeknik TEDC Bandung bekerja sama dengan Biro Perencanaan Kerja sama Luar Negri (BPKLN) kemendikbud RI.

Dengan limpahan harapan yang telah ia dapatkan, seakan tidak melupakan rasa syukunnya. Berharap dapat memberikan kontribusi dari apa yang ia dapatkan saaat ini.

Aditia Syaputra yang memiliki ketertarikan pada dunia desain semenjak duduk di bangku SMK dengan mengikuti lombaLKS Tingkat Nasional. Ia juga memiliki pengalaman kerja di perusahaan developer sebagain staf drawing dan desain, mengerjakan proyek-preyek rumah yang ekonomi dan arsitektura. Ingin mewujudkan dalam sebuah karya.

Buku pun di launching oleh Aditia Syaputra dengan judul “Mahir Sekejab! Desain Arsitektur dengan Google SkectchUp” atas dukungan para dosen Politeknik TEDC yang luar biasa dan BPKLN yang telah memberikan kesempatan kepada penulis.

Mengapa SketchUp

Dalam dunia Arsitektur program SketchUp ini sangat banyak digunakan baik praktisi gambar maupun non praktisi, dikarenakanprogram ini mudah untuk didapatkan karena gratis dan hasilnnya tidak kalah dengan program komersil yang sudah lebih dulu di kenal di diunia desain seperti 3D max atau pun AutoCad.

Kenapa Buku ini Diperlukan?

Buku ini sangat ringan pembahasaannya sekaligus menyesuaikan dengan teknik penggunaan yang akan memudahan pembaca untuk mempraktekkan isi dari buku. Selain itu, buku ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis selama berkecimpung di dunia desain interior dan arsitektur sehingga pastinya bermanfaat bagi mereka yang bergerak di bidang yang sama. Pada bagian lain buku ini juga ditulis teknik rendering menggunakan plugins V-Ray yang semakin melengkapi finising desain Arsitektur untuk menghasilkan kualitas image yang mengagumkan dan akan memuaskan pembaca.

Oleh sebab itu Selain dibuat sebagai panduan bagi pembaca yang ingin mempelajari dan memperdalam program Google SketchUp, buku ini juga dibuat sebagai persembahan dan simbol ucapan terima kasih kepada Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Kemdikbud Republik Indonesia atas Beasiswa Unggulan yang telah diberikan kepada penulis sehingga penulis dapat melanjutkan pendidikan sampai jenjang Diploma 4, semoga akan ada banyak lagi beasiswa-beasiswa unggulan kepada seluruh warga negara Indonesia lainnya.

Ada keingina penulis semoga bisa mengikuti jejak kakak senior yang bisa berangakat ke Berufsaakademie (BA) Jerman seperti kak Nur Hidayat penulis buku ”Autodesk inventor mastering 3D Mechanical Design” dengan hasil karyannya. Sekarang penulis semester 3 masih ada waktu mengejar mimpi selanjutnnya dan penulis sedang mengerjakan buku ke duannya semoga cepat rampung. Semangat.

Mamay Syani S.ST,M.Kom

Aditya Syahputra

Facebook : https://www.facebook.com/aditia.syaputra

 
 
 
shared on wplocker.com